Entri Populer

Rabu, 07 Desember 2011

Purnama Bersinar di Karangmalang

Jalan Pagi di Karmal, Segar....! 










Memadukan hobi dengan profesi memang mengasyikkan, apalagi kalo bisa mewujudkannya bersama orang-orang yang kita cintai.  

Oleh Emil dan WinWin

Simak deh tulisan di bawah ini terus ingat-ingat kamu pasti pernah membacanya:

Taman Bacaan Bening Embun

Teman-teman aku sekarang tinggal di Karang Malang Magelang. Sebuah tempat yang masih asri dengan rimbunnya pepohonan. Bila matahari pagi bersinar cerah Aku masih bisa melihat Gunung Sindoro, Sumbing, Merapi, Merbabu, Andong dan Telomoyo.

Kalau malam aku tak bisa melihat jariku sendiri. Gelap. Disitu aku menyatu dengan alam. Mendengarkan bunyi jangkrik dan menghitung bintang. 

Sampai pagi basahi daun-daun, lalu jatuh diujungnya. Kunamai tempat itu Bening Embun.     

Menyongsong Ramadhan Suci ini, aku berniat mengisinya dengan kegiatan bermanfaat. Kuundang teman-teman untuk meramaikan perpustakaan. Silakan datang untuk membaca.

Bagi teman-teman yang berniat sama denganku, memberi pencerahan kepada saudara-saudara kita dengan membaca buku, komik, novel, majalah, cergam, buku2 islami, dll. Silakan kirim ya. Aku menunggu jalinan silturahim ini. Ramadhan membawa berkah.

Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang lebih baik dari yang teman-teman berikan.


Ihsania Luthvia (Winwin)

Madrasah Ibtidaiyah Daarussalaam
Karang Malang Candisari Secang Magelang Jawa Tengah
Telepon 0293-5554699

Bening Embun Ramadhan Bersama Buku

Ya benar, surat yang di atas yang dimuat di rubrik Rosail. Sekarang alhamdulillah di MI Daarussalaam, Secang sudah ada perpustakaan, ini tentu berkat bantuan dari sob eL-Ka juga.

Silaturahim juga pernah kami lakukan ke tempat Pak Ajip Rosidi. Sayangnya waktu Emil ke sana Pak Ajip sedang ke Jakarta. Jadi menurut teman yang pernah berkunjung ke sana, kediaman Pak Ajip Rosidi terletak di Mungkid, menjelang pesantren Pabelan Magelang. Hanya beberapa puluh meter dari jalan raya menuju Candi Borobudur. Rumah itu berada di tengah pesawahan yang dikelilingi tembok, terdiri dari beberapa unit bangunan terpisah dengan ukuran yang berbeda.

Bangunan paling besar di komplek kediamannya itu banyak yang mengira adalah rumah tinggalnya karena bangunan yang paling dekat dari gerbang. Ternyata bangunan itu adalah perpustakaan pribadinya, tempatnya menyimpan lebih dari 40.000-an judul buku dalam berbagai bahasa.

Semua ini tentu saja menunjukkan kecintaan Pak Ajip Rosidi pada buku. Buku-buku koleksinya kebanyakan berupa buku sastra, kebudayaan dan agama sesuai minat Pak Ajip Rosidi sendiri. Selain sebagai budayawan, Ajip Rosidi juga dikenal sebagai kolektor lukisan dari beragam aliran seni lukis.

Selain itu kontak terjalin dengan mbak Yuni penggerak FLP di Magelang. Memang di Jawa Tengah ini boleh dibilang ga keabisan stok seniman yang jago membuat syair. Harapannya semoga Taman Bacaan Bening Embun bisa terus berkibar.

Liburan Sekolah
Hmm Juni Juli ini memang liburan panjang. Tentu ada agenda yang sudah kamu buat sob. Kali ini Win diajak Kakek nenek pergi ke Ciater. Sebenarnya ini acara untuk pensiunan tapi mumpung ada gratisan ga ada salahnya ikut nganter. Ya kan Sob?

Disekitar lokasi Ciater memang terdapat sumber mata air panas bercampur belerang yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Karena itu, tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Sumber mata air panas terdapat di beberapa tempat, namun air panas di Ciater ini terasa lain dari yang lain karena selain ditata dengan rapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Pesona tersendiri yang menjadi daya tarik daerah ini adalah diyakininya kandungan belerang yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Kabarnya, banyak pengunjung yang datang dan berendam di kolam air panas tersebut memperoleh kesembuhan dari berbagai penyakit seperti kelumpuhan, reumatik, gangguan syaraf, tulang dan berbagai penyakit kulit.

Hal ini disebabkan karena sumber air tersebut mengandung belerang. Berdasarkan tes laboratorium merupakan unsur yang cukup penting untuk perawatan berbagai penyakit apabila dilakukan secara teratur. Selain itu hasil analisa Balneologi membuktikan, sumber air hangat mineral yang ada mengandung Calsium, Magnesium, Chloride, Sulfat, Thermo, Mineral, Hypertherma dengan kadar Alumunium yang tinggi ( 38,5 equiv persen ) dan keasaman yang tinggi yaitu PH 2,45. Air tersebut setelah melalui sungai sepanjang 2000 m menjadi dingin dan digunakan oleh penduduk untuk kepentingan pengairan lahan persawahan. Konon air tersebut dapat mempertinggi mutu panen dari pada menggunakan air biasa.

Tempat wisata ini terletak di jalan raya Subang. Dari arah Jakarta lewat puncak menuju Subang ditempuh dengan jarak kurang lebih 212 km dengan waktu tempuh 5 jam, tetapi kalau lewat Purwakarta jarak tempuhnya hanya sekitar 185 km dengan waktu tempuh 185 km. Perjalanan sepanjang jalur ini terasa menyenangkan, karena ketika kita memasuki wilayah Subang udara terasa sejuk, serta pegunungan teh yang menghiasi jalan yang berkelak-kelok membuat perjalanan lebih asyik. Subhanallah.
      
Daftar Sekolah
O ya Sob, Baru edisi ini Win muncul kembali. Karena memang sebagai siswi MI kelas 6 dia harus konsen di sekolah dulu. Alhamdulillah sudah lulus dan akan melanjutkan ke Pesantren.

Terus Seperti kamu baca di edisi sebelumnya, baik Win maupun Emil sangat menyukai kelinci. Hewan ini menggemaskan dan bisa juga menghibur. Selain itu gizinya juga nggak kalah... kamu pasti penasaran dengan sate kelinci. 

Kelinci-kelinci itu sekarang tak hanya sebagai hobi saja. Tapi rencana dikembangkan untuk membantu teman-teman di sekolah MI Daarussalaam supaya mereka bisa terus sekolah.

Caranya, teman-teman yang tidak mampu bayaran, dia membayarnya dengan rumput. Setiap hari mereka setor sekarung rumput. Rumput itu dihargai seribu rupiah. Nah dari situlah terkumpul uang sebesar 25- 30 ribu sebulan. Uang seribu itu untuk sangu mereka ke sekolah.

Rumput-rumput itu untuk makanan kelinci. Nanti kelincinya kalau sudah lahiran anak-anaknya dijual, dan mereka mendapat bagian. Bagiannya itu untuk bayar SPP dan keperluan sekolah mereka.

Meski sederhana kami terus melakukan peningkatan, pagar bambu memang mudah dijebol sama si Rabbit, yang memang tergolong hewan pengerat. Insya Allah kalau sudah ada dana, sekelilingnya akan kami buat pagar dari tembok. Biar lebih nyaman. Karena di sini masih ada ular yang berkeliaran. Kemarin aku sudah menangkapnya. Aku khawatir anak-anak si Rabbit akan dimangsa ular.

Semoga rencana ini bisa berjalan, karena teman-temanku kan harus sekolah juga. Agar masa depan mereka cerah. Secerah bulan purnama.

Kuis: Di bulan Juni terjadi gerhana apa?
Jawaban A Matahari B Bulan
Pilih jawaban yang benar dan kirimkan beserta kuponnya. Kalau jawaban kamu benar Sahabat Alam akan mengirimkan bingkisan untuk 3 pemenang. So kirim jawaban kamu secepatnya melalui kartu pos disertai kupon ke redaksi eL-Ka: Majalah SABILI, Jalan Cipinang Cempedak III No. 11A Polonia, Jakarta Timur 13340  Kontak Sahabat Alam 087876487687 atau email: alamsahabat3@gmail.com
  
Foto-foto indah Gerhana Bulan Total di Jogja, cek aja http://de.tk/Two6j


 DAWACER
Herbal untuk penderita kanker, menghambat pertumbuhan Kanker

Deskripsi

Nomor izin : POM TR. 113 328 101

KHASIAT & KEGUNAAN :
Secara tradisional digunakan pada penderita kanker. Bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, membunuh sel kanker, serta membantu merevitalisasi sel-sel tubuh yang terkena kanker.

Tiap kapsul ( 500 mg ) mengandung :

    Curcuma zedoaria rhizoma ekstrak          150 mg
    Typhonii herba ekstrak                             100 mg
    Andrographis herba ekstrak                       75 mg
    Curcumae longa rhizoma                            50 mg
    Merremiae tubera                                       50 mg
    Gynura folium ekstrak                                 50 mg
    Curcumae manggae rhizoma                      25 mg


EFEK FARMAKOLOGI :

1. Curcuma zedoaria rhizoma ekstrak
Kunir putih, mengandung zat aktif zedoarin, kurdiona, dan kurkumol. Zat – zat tersebut bersifat antikanker dengan merusak pembentukan ribosom pada sel – sel kanker dan jaringan liar dengan cara meningkatkan pembentukan jaringan fibroblast di sekeliling jaringan kanker, lalu membentuk jaringan limfosit dalam sel – sel jaringan kanker dan membungkusnya sehingga sel – sel kanker tersebut tidak dapat berkembang.

2. Typhonii herba ekstrak
Khasiat umbi keladi tikus mampu menghambat pertumbuhan sel kanker karena mengandung senyawa triterpenoid, yang bekerja dengan menghambat aktivitas enzim DNA. Enzim itu berperan dalam proses replikasi dan proliferasi sel kanker.

3.  Andrographis herba ekstrak
Senyawa andrografolid dalam sambiloto dapat menghambat perkembangan sel kanker dengan memblokir aktivitas enzim DNA topoisomerase II yang berperan dalam proses penggandaan sel kanker.

4. Curcumae longa rhizome
Kurkumin pada kunyit memiliki toksisitas selektif tang dapat menghancurkan sel kanker, mampu memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan sel tumor dalam pembuluh darah.

5. Merremiae tubera
Dikenal dengan nama bidara upas, komponen kimianya banyak mengandung zat antikanker dengan cara menghambat pertumbuhn sel – sel kanker. Diantrnya kandungan zat oksidase pada getah segar bidara upas memiliki peranan dalam pengobatan kanker alternatif.

6. Gynura folium ekstrak
Ekstrak daun dewa, mengandung saponin, flavonoid, dan minyak atsiri mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Penelitian secara laboratories dari BATAN, ekstrak daun dewa mampu menghmbat pertumbuhan tumor pada hewan uji.

7. Curcumae manggae rhizoma
Kunyit putih, antioksidan pada kurkumin mencegah kerusakan asam deoksiribonukleat dimana kerusakan gen adalah salah satu penyebab terjadinya kanker. Selain itu kurkumin mengandung RIP yang memblokade perkembangbiakan sel kanker.

ATURAN PAKAI :
Dewasa : 3 X 2 kapsul per hari
Diminum 1 jam sebelum makan

Isi Kemasan :
Botol @ 50 kapsul

Harga Rp 45.000
*Belum termasuk ongkir
Hubungi: Ayu 0817 017 1967

 

Produksi : Toga Nusantara
Pusat Herbal Berizin Resmi
Pengawasan Obat dan Makanan (POM)
dan Label Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Halal Legal Aman dan Berkhasiat
TERJAMIN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar